Macam Artificial Intelligence

Yep, di artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang Apa itu Kecerdasan Buatan? , Nah, sekarang mari kita lanjutkan. AI menjadi permasalahan yang kompleks di dalam dunia modern, terjadi pro kontra, antara pihak yang berpendapat bahwa kecerdasan buatan adalah bagian dari perkembangan jaman yang akan membantu manusia dalam menjalani pekerjaan, dengan pihak yang berpendapat bahwa Kecerdasan Buatan hanya akan membuat Manusia bertambah malas dan tidak punya semangat. Kita, masih bisa memvoting apakah kita akan pro atau kontra, kan? 
  
8nrnoab0Disamping itu semua, perkembangan AI masih terus berlanjut, gue yakin lo semua sudah pake smartphone kan?, banyak aplikasi di smartphone yang memanfaatkan AI. Sebagai contoh adalah aplikasi yang bisa mengenali judul lagu dan artisnya hanya dengan mendengarkan nadanya, bahkan nada yang kita nyanyikan pun bisa diketahui –yah, asal nyanyinya g fals-fals amat.

Ada juga penelitian menurut deskripsi dan teori yang ada yang fokus pada kemampuan mental seperti kosa kata, pemahaman, memori dan pemecahan masalah yang dapat diukur melalui tes kecerdasan. Hal ini menandakan bahwa kecenderungan psikolog untuk mengembangkan pemahaman mereka secara intelijen dengan mengamati perilaku diyakini terkait dengan kecerdasan bisa diwujudkan dalam bentuk AI. 

Sternberg (2003) berkeyakinan bahwa orang tidak bisa dinilai hanya dari satu sisi, dengan algoritma yang baik, sistem AI akan bisa sempurna memahami kelebihan seseorang. Ada, misalnya, banyak orang yang nilai buruk pada tes kecerdasan, tetapi kreatif dan karenanya memiliki kemampuan yang sangat baik untuk beradaptasi dan membentuk lingkungan mereka. Menurut Sternberg (2003), bakat harus diperiksa dengan cara yang lebih luas menggabungkan bagian lain dari kecerdasan.

Banyak Ilmu terapan yang mendasarkan AI pada setiap pembahasanya, gue ambil ini dari beberapa sumber Kecerdasan buatan :

Bidang Kesehatan Bidang TI Bidang Transportasi
Teknik biomedis Teknologi komunikasi Angkasa luar
Bioinformatika Grafis Teknik penerbangan
Bioteknologi Teknologi musik Teknik perkapalan
Informatika kimiawi Pengenalan suara Kendaraan bermotor
Teknologi perlindungan kebakaran Teknologi visual Teknologi luar angkasa
Farmakolog
Teknik keselamatan

Nah, bagaimana pendapat kalian? pilih pro atau kontra?,
Salam,

0 Response to "Macam Artificial Intelligence"

Post a Comment